Sabtu, 28 Mei 2011

30 Film Horor Dengan Judul Yang Aneh

Sunrise Pagi Hari ~ Sebagai warga Negara Indonesia, sudah sepantasnya kita mencintai produk dalam negeri, hal ini tak lain adalah untuk membantu peningkatan kualitas persaingan kita dengan bangsa lainnya. Produk disini termasuk juga film!! Sudah selayaknya kita mencintai film karya anak negeri, Setuju?? Secara teori tentu saya dan anda harus setuju. Tapi jika melihat perkembangan film Indonesia akhir-akhir ini, rasanya berat untuk mengatakan ‘bangga’ terhadap produksi film tanah air.

Beberapa tahun belakangan ini film horror rupanya menjadi favorite para pembuat film. Diawali dengan kebangkitan film horror modern setelah era suzanna dengan film –film seperti MIRROR, JELANGKUNG, BANGSAL 13, TEROWONGAN CASABLANCA dkk. yang cukup menarik dengan konsep cerita yang bagus, penonton seperti tertarik dengan tema-tema ‘urban legend’ yang diangkat oleh para sutradara untuk difilmkan. Tetapi semakin lama film horror pun semakin membludak dan semakin tidak jelas alur ceritanya, bahkan mayoritas kini lebih mengedepankan segi erotisme dari pada segi kualitas cerita.

Setelah film Pocong 2 (yang menurut saya adalah film horror yang CUKUP baik di era ini), praktis film-film horror yang tayang di bioskop semakin ‘ngawur’ dengan judul yang absurb dan mengundang olok-olok penonton. Simaklah 30 film horror ‘kita’ yang dari judulnya saja sudah membuat lemas kita sebagai warga Indonesia (versi sunrisepagihari.blogspot.com) berikut :


1. SUSTER N : DENDAM SUSTER NGESOT (2008)
2. HANTU KATROK (2008)
3. SETAN BUDEG (2009)
4. KUNTILANAK BERANAK (2009)
5. HANTU BIANG KEROK (2009)
6. HANTU ABORSI (2009)
7. HANTU JAMU GENDONG (2009)
8. POCONG vs KUNTILANAK (2009)
9. TALI POCONG PERAWAN (2009)
10. SUSTER NGESOT (2009)
11. THE REAL POCONG (2009)
12. NAFSU POCONG (2009)
13. DARAH JANDA KALONG WEWE (2009)
14. POCONG KAMAR SEBELAH (2010)
15. HANTU BINAL JEMBATAN SEMANGGI (2010)
16. HANTU PUNCAK DATANG BULAN / DENDAM POCONG MUPENG (2010)
17. RINTIHAN KUNTILANAK PERAWAN (2010)
18. TIRAN / MATI DI RANJANG (2010)
19. DIPERKOSA SETAN / RAPED BY SAITAN (2010)
20. HANTU TANAH KUSIR (2010)
21. POCONG KELILING (2010)
22. ARWAH GOYANG KARAWANG (2010)
23. RAYUAN ARWAH PENASARAN (2010)
24. HANTU SELULER (2011)
25. 13 CARA MEMANGGIL SETAN (2011)
26. SUSTER KERAMAS & SUSTER KERAMAS 2 (2011)
27. POCONG NGESOT (2011)
28. PELET CELANA DALAM (2011)
29. KUNTILANAK KESURUPAN (2011)
30. POCONG MANDI GOYANG PINGGUL (2011)

Fiuhhh…. Banyak sekali film-film karya sineas kita yang dari judulnya saja sudah ‘ABNORMAL’ serta mengundang decak tawa terbahak-bahak, sebagian malah mencerminkan secara langsung materi film yang ‘SEDAHANGAN’ atau ‘SEKITAR DADA, PAHA & SELANGKANGAN). *ngakak terbahak-bahak*


Ternyata tidak hanya sampai di judul yang aneh saja, film-film diatas juga menyediakan tampilan setan-setan seram yang menyedihkan dan adegan-adegan panas yang mengarah ke pornografi. Bagaimana tidak, sebagian besar hantu dalam film selalu muncul disaat sang aktor dan aktris sedang beradegan mesum diatas ranjang, ataupun si hantu adalah korban perkosaan yang menuntut balas atas pemeran utama yang kebetulan adalah si pemerkosa. [original post by sunrisepagihari.blogspot.com]. Hal-hal tersebut semakin diperparah dengan pemeran utama film yang sengaja diimpor langsung dari Amerika dan Jepang (untuk beberapa judul). Apa yang salah?? Yang salah adalah bintang yang diimpor itu adalah BINTANG FILM PORNO nomor wahid di dunia perfilmpornoan, hahh.. *bingung*

Beberapa nama yang ikut serta di film horror pemacu syahwat ini adalah MIYABI (Hantu Tanah Kusir), RIN SAKURAGI (Suster Keramas), SORA AOI (Suster Keramas 2), LEAH YUZUKI (Rayuan Arwah Penasaran), TERA PATRICK (Rintihan Kuntilanak Perawan) dan bahkan SASHA GREY (Pocong Mandi Goyang Pinggul), sungguh aneh!!!
Dengan fenomena ‘menyedihkan’ diatas sepertinya kita tidak bisa terlalu berharap banyak dari segi persaingan dengan film asing khususnya dalam genre horror. Bagaimana mungkin kita dapat membandingkan POCONG vs KUNTILANAK dengan ALIEN vs PREDATOR dan FREDDY vs JASON?? atau menandingkan HANTU PUNCAK DATANG BULAN dengan NEWMOON dari THE TWILIGHT SAGA??

Kita hanya dapat berharap sembari berdoa sineas-sineas kita semakin kreatif dalam membuat film yang bermutu dari segi jalan cerita seperti LASKAR PELANGI, SANG PEMIMPI, SANG PENCERAH, NAGA BONAR, GIE, DENIAS ataupun GARUDA DIDADAKU, karena untuk bersaing secara tekhnologi kita ‘mungkin’ masih sangat jauh dari film-film seperti AVATAR, SANCTUM, HARRY POTTER, THE LORD OF THE RING, PIRATES OF CARRIBEAN, dkk. Terima kasih (E.M)

Notes : 1. Beberapa judul film mungkin salah dalam hal tahun rilis, sebelumnya saya minta maaf (E.M)
2. Jika ingin mengcopy-paste artikel ini, tolong cantumkan sunrisepagihari.blogspot.com sebagai link artikel asli. Terima kasih. )E.M)
Reaksi:

13 komentar:

  1. wkwkwkw...maklum lah mas...yang buat aja cuma pengen UNTUNG..makanya dibuat judul aneh2 sebagai 'maghnet' para penonton...padahal cerita-nya mungkin gak beda jauh antar judul tsb(walau ane gak pernah nonton,tapi ae juga males nonton-nya,buang2 duit aja ke bioskopnya XD)

    BalasHapus
  2. mungkin dia tau mana yg lebih menegangkan...
    :29

    BalasHapus
  3. tp kebanyakan ak mesum nya :14 :29:62 :63

    BalasHapus
  4. hahahahahahahahah:10 :11 :12 :13
    :14 :15 :16 :17
    :18 :19 :20 :21
    :22 :23 :24 :25
    :26 :27 :28 :29
    :30 :31 :32 :33
    :34 :35 :36 :37
    :38 :39 :40 :41
    :42 :43 :44 :45
    :46 :47 :48 :49
    :50 :51 :52 :53
    :54 :55 :56 :57
    :58 :59 :60 :61
    :62 :63

    BalasHapus
  5. aneh bgt nih Indonesia :41

    BalasHapus
  6. yup.. bener banged, karena setiap judul itu muncul di movie. and kebanyakan dari orang yang lihat*baca* , spontan ketawa (termasuk gw), tapi kok anehnya. masih ada yang nonton??
    nah mungkin ini juga jadi penyebabnya. Mungkin karena "penikmatnya" masih lumayan. jadi mereka masih lanjut aja tuh bikin film yang kurang mendidik.... maybe.. :30

    BalasHapus
  7. Mau bikin keluaran yang menghebohkan mungkin hahaha :29
    Tapi biasanya isinya ada :44

    BalasHapus
  8. sebenernya min itu bukan karya sineas kita, sineas muda indonesia mah lebih berbobot
    kalo itu karyanya sutradara2 dari negeri tetangga, india tepatnya

    BalasHapus
  9. sanctum ama pirates of the carribean memang ok bro

    BalasHapus
  10. hahaha lucu banget sampek aku gak bisa ketawa :48 :54

    BalasHapus

Admin of this Blog

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia

Pengikut

Total Pengunjung (blogger.com)

Visitor (flagcounter.com)

free counters