Ralph, Si Penguin Berjaket

Posted in By Eriko Synyster Munthe 0 komentar

Share |
Sunrise Pagi Hari ~ Ralph si penguin botak kembali mampu berenang setelah mendapatkan "baju renang baru". Ralph si penguin botak kini melenggang bebas dalam melangkah setelah memakai baju renang yang telah disesuaikan untuknya.
Bagi anda yang belum tau kisah Ralph, Ralph adalah sejenis penguin Humboldt yang secara unik “kehilangan bulu-bulunya secara masal”. Tidak seperti koloni penguin Humboldt yang lain, yang kehilangan bulu lama mereka secara bertahap untuk tumbuhnya bulu yang baru, penguin berumur sembilan tahun ini selalu rontok bulu hanya dalam satu hari.
Hal ini memberinya risiko terbakar sengatan matahari dan membuatnya harus tetap berada dalam ruangan selama tiga minggu sampai bulu yang baru telah tumbuh.

Tapi kini ia akan lebih happy dengan penampilan barunya yang unik. Kini ia makan dengan bahagia bersama sahabat2nya setelah penjaga taman satwa liar memberikannya karet bagian kaki dari baju renang.
"Ralph benar-benar cocok dengan setelan barunya," kata Helen Jeffreys dari
Marwell Wildlife, dekat Winchester, Hampshire. "Ini tidaklah menghambatnya.
Dia mampu menyesuaikan dengan kegiatan sehari-harinya." semua penguin lainnya tertarik dengan pakaian baru itu dan mereka terus saja memeriksa dia.
"tetapi ketika mereka menyadari bahwa itu adalah ralph dalam pakaian renang, mereka terlihat senang dan tidak lagi benar-benar memberi perhatian."
David White, asisten manajer Penguin World di Marwell, berkata: "Ralph sungguh sangat sehat sehingga kita tidak tahu mengapa bulunya semua rontok sekaligus." David mengatakan dia dan rekan-rekannya sebelumnya telah berpikir untuk melumuri burung ini dengan krim matahari, tetapi tidak jadi karena krim itu akan hilang dalam air. Kemudian muncul ide memakai baju renang.
Berikut adalah beberapa gambar Ralph di Habitat buatannya di Penguin World, ceck this out!!







"Ralph pastinya merupakan penguin pertama dengan
baju renang, tetapi ia tampak begitu nyaman hingga kami juga berpikir
mungkin kita harus memberinya masker dan snorkel juga." tambah David. *hahaha..*