Anti SMS Ribet

Posted in By Eriko Synyster Munthe 1 komentar

Share |
Huaaa….belakangan ini, selain di bikin pusing sama deadline yang menumpuk*kyaa.kya.kya.. Aku juga lagi dibikin pusing sama banyaknya sms masuk yang menanyakan tentang info-info kampus. Seneng sich dapat banyak kiriman sms itu, berasa jadi orang yang ngangenin banget. Hehehe.. tapi, masalahnya adalah kadang sms dating tuch bikin pusing tujuh keliling, soalnya, tulisanya ribet banget…!!
Gimana gak? Contohnya, ada yang nulis makanya, bkn disingkat menjadi mknya, malah ditulis mkx. Huaaa.. sejak kapan x berarti “nya” ? *cleguk!*

Fenomena sms “ajaib” itu memang sudah lama terjadi di kalanggan remaja kita.dan awalnya sich seru-seru aja, karna pas membaca kaya main tebak-tebakan, tapi kalau lagi buru-buru koq jadi bikin “emosi”,ya… grrrr….:(

Trus, sms kayak gtu juga bikin jempol kita makin capek karna karakter sms yang kita ketik makin banyak,hooo…. Misalnya, mau bilang iya jadi iiaa…, mau bilang sayang yang seharusnya bisa disingkat jadi syng, malah jadi saiank… trus lagi yang biasa disingkat lg, malah jadi agy, dan masih banyak kata ajaib lainnya. *cape dee..

My Perspective
Banyak yang bilang kalau sms kayak gitu menunjukkan bahwa remaja kita makin kreatif. Tapi, mari pikir-pikir lagi bukankah bakal lebih baik kalu kreatifitas gak bikin kita malah lebih ribet dan makin merusak tatanan bahasa Indonesia. *mulai serius, nih.. he he he*
Soalnya kalau bukan kita, remaja Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar, siapa lagi cobak? Bahasa Indonesia itu keren, loh… makanya, mari kita jaga dan gunakan dengan baik, sebelum dicuri sama bangsa lain.

Akhirnya, semoga postingan ini berguna bagi kita semua dan mari ber-SMS dengan bahasa Indonesia yang baik dan benarrrr…
Yihaaaaaaa…. 