Youtube Hapus Video “Baby” Karena Terlalu Banyak “Dislike”

Posted in By Eriko Synyster Munthe 3 komentar

Share |
Sunrise Pagi Hari ~ Justin Bieber ada salah satu orang yang paling sering menjadi trending topic di twitter, hal ini –salah satunya– adalah karena ‘Beliber’ ditwitter yang jumlahnya bukan main dan sangat aktif berkicau tentang Justin Bieber. Bahkan hal-hal kecil sekalipun asalkan itu berkaitan dengan Justin Bieber kerap kali menjadi trending topic world wide. Tadi malam (waktu Indonesia) Justin Bieber kembali menjadi trending topic, tetapi tidak seperti biasanya, kali ini Justin menjadi trending topik karena kemarahan para Beliber seantero dunia. Kenapa???
Hal ini dikarena >>>

"Youtube will delete Justins Bieber’s “Baby” video,
because of how many people have pressed
the “Dislike” button!!"


"Klik gambar untuk melihat gambar yang lebih besar"

Yap,, that’s it, kali ini ini Justin menjadi perbincangan karena situs streaming video youtube berencana menghapus video clip ‘Baby’ milik Justin karena terlalu banyak user yang mengklik tombol “Dislike” untuk video tersebut.
Sudah menjadi kebijakan Youtube –setidaknya menurut saya– untuk menghapus video-video yang dianggap ‘mengganggu’ para user youtube itu sendiri, dan salah satu indikator sebuah video dapat dikatakan mengganggu adalah –mungkin– dari jumlah “Dislike” terhadap video tersebut.

Seperti pic yang diatas, saat artikel ini saya ketik sudah ada sekitar 586,380,786
video view
untuk video ini, jumlah yang meng-klik 'like button' ada sebanyak 788,449 likes sementara yang meng-klik 'dislike button' ada sebanyak 1,583,230 dislikes. Hal inilah yang 'memaksa' pihak Youtube untuk membuat kebijakan kontroversial ini.

Well… semoga semua baik-baik aja gak seperti salah satu twit ini : @MiralBeliebs: Dear Youtube, Don’t delete Baby. If you did, it will be the biggest mistake in your short life.. Short because WE GONNA KILL YOU!!!
Wooo… Kejaaaammm!!!