Film Animasi Yang Kamu Harus Tonton!!

Posted in By Eriko Synyster Munthe 3 komentar

Share |
Sunrise Pagi Hari ~ Tidak ada yang salah dengan anda ketika anda adalah seorang mahasiswa –dewasa– semester akhir tapi menulis sebuah artikel tentang film kartun holywood. Juga tidak ada yang salah ketika anda menemukan diri anda terhipnotis dan terbawa suasana adegan dalam film –kartun– tersebut. Yaa.. itulah kelebihan film-film holywood tidak masalah film itu bergenre Drama, Sci-fi, animasi, kartun maupun horror, selalu saja terasa ‘pantas’ untuk ditonton.
Salah satunya adalah film yang akan saya rekomendasikan untuk anda tonton berikut ini,... ICE AGE 3 : Dawn of the Dinosaurs. Film ini mungkin tidak asing lagi ditelinga anda, karena ini sudah merupakan film ketiga yang mulai dirilis tahun 2009 diseluruh dunia setelah film pertamanyaICE AGE dan film kedua ICE AGE : The Meltdown . Mungkin sedikit terlambat bagi saya untuk merekomendasikannya, tetapi bukankah ‘its better little-bit late than not at all’…???
Film ICE AGE 3 kali ini –menurut saya– merupakan film terbaik dari ketiga seri film ini, kenapa? Karena pada sekuel ketiga ini si pembuat (Carlos Saldanha) banyak memasukkan unsur ‘kemanusiaan’ yang menyentuh. Selain itu animasi yang ‘almost-perfect’ difilm ini saya yakin akan dapat memanjakan mata anda.
Film berawal dari Diego dan Sid yang memutuskan untuk mengembara sendiri karena Manny dan Ellie akan segera mempunyai anak dan ‘pastinya’ akan memiliki prioritas lain daripada hanya sekedar berpetualang dengan mereka. Keadaan mulai memburuk ketika Sid ‘mengadopsi’ 3 butir telur dinosaurus yang secara tidak sengaja ditemukannya. Kemudian telur-telur itu menetas, dan cerita selanjutnya dapat ditebak.. Yap!! Si indukpun datang membawa pulang ketiga anaknya bersama Sid.
Konfliknya adalah saat Manny dkk. harus bersusah payah menemukan Sid dibantu oleh Buck yang menurut saya adalah pemeran utama di film ini. Misi menemukan Sid menjadi sangat menarik karena banyaknya rintangan yang harus mereka lewati, tetapi suasanan menjadi ‘lucu’ saat melihat tingkah Crash dan Eddie serta diselingi adegan Scrat (Si Sabbretooth Squirrel) yang menemukan cinta sejatinya si Scratte (Si Female Squirrel).
Disamping menolong Manny dkk. mencari Sid, misi Buck adalah menemukan Ruddy si Dinosaurus raksasa yang bertanggung jawab atas hilangnya sebelah mata Buck. Film bertambah rumit ketila Ellie harus melahirkan ‘Peaches’ ditengah serangan dinosaurus.
Yahh… Saya benar-benar merekomendasikan anda untuk menonton film yang satu ini!!
Berikut ini adalah cuplikan gambar yang berhasil saya kumpulkan sebagai bahan pertimbangan anda.








Nahh… sekarang silahkan beli CD/DVD originalnya dan rasakan apa yang saya rasakan!!!
Satu lagi info, pihak 20th Century Fox telah mengkonfirmasi sekuel ke-4 film yang rencananya akan rilis Tanggal 13 Juli 2012 dengan title ICE AGE 4 : Continental Drift.
Semoga bermanfaat. (EM)