Facebook Mark Zuckerberg pun bisa di-Hack, Apalagi Punyamu !!!

Posted in By Eriko Synyster Munthe 2 komentar

Share |
Fan page pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, menjadi target serangan hacker. Bahkan sang hacker memposting pesan dengan berpura-pura menjadi dirinya.

inilah pesannya (dalam bahasa Indonesia) :

"Mari kita mulai proses hacking: Jika Facebook butuh uang,... alih-alih meminta kepada bank, mengapa tidak membiarkan para user berinvestasi di Facebook secara sosial? Mengapa tidak mengubah Facebook menjadi 'bisnis sosial', cara yang dideskripsikan pemenang Nobel Muhammad Yunus? http://bit.ly/fs6rT3 Bagaimana pendapat anda? #hackercup2011."



Demikian pesan yang tertulis dalam situs Zuckerberg sebagaimana dikutip Telegraph, Kamis (27/1/2011). Tidak membutuhkan waktu lama sebelum pesan itu mendapat 'like' lebih dari 1.800 kali serta mencapai 500 komentar.

"Pengguna Facebook, terkenal maupun tidak, harus lebih memperhatikan keamanan jejaring sosial mereka," cetus Graham Cluley, konsultan teknologi senior pada perusahaan keamanan internet Sophos.

"Mark Zuckerberg mungkin harus mengecek pengaturan privasi dan keamanan akunnya setelah insiden memalukan ini. Tidak jelas apakah dia kurang hati-hati dengan password miliknya sehingga terjebak aksi phishing, atau dibajak ketika menggunakan jaringan nirkabel (wifi) yang tak terenskripsi saat bersantai di Starbucks," lanjutnya.

"Tapi apapun penyebabnya kejadian ini mencoreng wajah Zuckerberg, tepat ketika Facebook berupaya mengingatkan user mereka untuk lebih memperhatikan privasi dan keamanan masing-masing akunnya," tutup Cluley.

Facebook kemudian menghapus fan page Zuckerberg dan menolak untuk mengomentari kejadian tersebut.

Apalagi Punyamu !!!
Kalau punya siempunya saja bisa di-hack bagaimana dengan punya kita yang 'biasa-biasa' ini???
yahh,,, sudahlah!!!


sumber : OkeZone.com