Minggu, 22 Agustus 2010

17 Lagu My Chemical Romance Terbaik


Sunrise Pagi Hari – Setelah kemarin memposting list top 17-nya lagu Avenged Sevnfold, sekarang adalah giliran list the best untuk my faverite band lainnya yaitu My Chemical Romance. My Chemical Romance yang baru beberapa waktu yang lalu ditinggalkan oleh drummernya (Bob Bryar) itu rencananya akan kembali merilis album terbaru mereka setelah tahun 2008 lalu sempat terlibat dalam pembuatan original soundtrack untuk film ‘Watchmen’ dengan mendaur ulang lagu country berjudul ‘Desolation Row’ *yang kemudian dibuah menjadi sangat nge-rock.
Daftar berikut mencakup lagu-lagu McR terdahulu hingga sekarang (bahkan mencakup lagu-lagu sebelum album Three Cheer For Sweet Revenge). Nahh… lets start the chart,, this is it:
17. Diurutan paling buncit ada lagu yang ikut mengawali karir McR di negaranya Amerika sana yaitu THIS MIRROR ISN’T ENOUGH FOR TWO OF US.
16. THIS HOW I DISAPPEAR - lagu yang keras dan selalu dibawakan dalam konser-konser McR.
15. Lagu ini diawali... dengan intro yang sangat garing harmonisasinya -its great- this is THE END.
14. FAMOUS LAST WORD, dari judul lagunya aja udah kebayang gimana mantapnya liriknya…!!!
13. Lagu yang banyak di ‘backsong’-kan di youtube ini [salah satunya adalah untuk film ’Saving Private Ryan’] menampilkan harmoni yang dramatis termasuk video clip yang benar-benar full-concept dalam nuansa kebaktian Gereja. Inilah THE GHOST OF YOU.
12. DEAD, I think this song is loud enough.
11. Diposisi ini ada CANCER. Sesuai judulnya, ini adalah lagu yang bercerita tentang kesakitan penderita kanker. Lagu yang durasinya tidak sampai 3 menit ini termasuk lagu yang paling sering dibawakan oleh McR saat tampil live. (berdasarkan request pembaca!! lagu sebelumnya adalah Stay Awake)
10. Lagu ini adalah salah satu lagu McR yang merupakan hasil daur ulang lagu milik band legendaries Queen, yang tahun juga di-recycle ulang oleh Jadred dengan nuansa RnB,,, apa hayooo??? yapp!! UNDER PRESSURE in 10th position.
9. Video clip-nya keren abiss friend *ceck aja di youtube. Kalo dibandingin dengan versi aslinya yang bergenre Country sangat kental, lagu ini memang bisa dibilang sangat didaur ulang menuju versi rock!! Bayangin aja, versi aslinya 12 menit lebih disulap Gerard dkk. Jadi Cuma 3 menit 10 detik aja. DESOLATION ROW memang keren abiss…!!
8. Diposisi ini nongkrong lagu McR dengan konsep opera, yapp!! MAMA. Lagu ini unik karena diawali lirik yang serem,, “Mama, we are go to hell..”
7. Mungkin ini merupakan lagu McR yang paling pendek durasinya, tapi paling dalem makna dibalik setiap liriknya. Kalau belum pernah dengar, kamu harus segera download trus listen over and over again, aQ jamin dech, karena lagu ini buat aQ ‘fallin love in first sight’.
6. Lagu ini nadanya ‘kenak’ banget, DISENCHANTED.
5. Ini adalah lagu McR yang video clip-nya paling keren!!! Mulai dari koreografi dancer-dancer di Gereja, kostum, make up, and jalan ceritanya, Sampek-sampek ada band local kita yang niru-niru konsep ngangkat peti mati di video ini. *gak perlu disebutin band-nya, mungkin cuma kreatifitas yang ‘kebetulan mirip’. Diposisi lima sunrisepagihari.blogspot.com punya HELENA.
4. I’M NOT OK! memang menggambarkan para personel McR yang tidak sedang baik-baik saja di masa-masa high school mereka. Lagu ini dan Helena merupakan lagu yang berjasa besar mengibarkan bendera My Chemical Romance tidak hanya dinegaranya Amerika, tapi juga diseluruh dunia.
3. Diposisi 3 besar kita punya I DON’T LOVE YOU yang seperti Dear God-nya Avenged Sevenfold juga merupakan slah satu lagu McR yang paling terkenal di Indonesia.
2. Lagu ini patut diberi acungan 2 jempol selain karena komposisi yang catchy dan easy listening, lagu ini juga menyindir TEENAGERS masa kini yang emang makin hari makin ‘gak jelas’ aja juntrungan kehidupannya… hehehe… peace!!!
1. Diposisi teratas tentu saja adalah lagu McR yang paling full-concept baik dikomposisi lagu, harmonisasi, video-clip, lirik, bahkan hingga skill bermusik yang ditunjukkan seluruh personel. Mr.Frontman band ini, Gerard Way kepada MTV pernah mengatakan bahwa kesulitan terbesar dalam pembuatan lagu ini adalah dalam menyatukan suara-suara instrument dengan vocal, backing vocal hingga koor yang berlangsung hampir di setengah lagu, tapi hasilnya perfect, dan akhir kata adalah all thumbs up for this song, and lets make some noise for “WELCOME TO THE BLACK PARADE”.

Nahh,, that was the chart…!!!
Ingat friend, ini Cuma perpective pribadi, jadi kalau ada yang kurang pas ataupun untuk kritik dan saran boleh diposting di kotak komentar dibawah…!!
Thank’s and keep rockin’ the world… \m/



Referensi : My Self as a Big Fan of My Chemical Romance

32 komentar:

  1. :18
    iya cancer mna kok g ada...

    BalasHapus
  2. Admin :

    Agan Anonim : thanks gan!!

    Nuriholmes & Agan withnoname: Udah saya tambahin 'CANCER' di urutan ke-11 [thanks buat sarannya gan!!] :)

    BalasHapus
  3. wew . padahal lagu yg summertime bgus jg loh :17

    BalasHapus
  4. Admin :

    Ela : Wahh... ini kan list untuk album-album yang "gak baru lagi"...
    ntar dech kalo buat list baru dari album DANGER DAYS: THE TRUE LIVES OF FABULOUS KILLJOYS, lagu "Summertime" pasti masuk daftar...
    thanks for the comment.. ;)

    BalasHapus
  5. woy knp lagu helena gw nomor 5

    BalasHapus
  6. izin copas gan
    ntar link / blog sumbernya gw buatin di bwah nya hehe
    skalian gw saranin buat visit nih blog bagus bgt :D ^^
    :27

    BalasHapus
  7. lagu-lagu McR yg sedih kaya' helena apa aja gan?

    BalasHapus
  8. Good news gan, makasih buat infonya yee

    BalasHapus
  9. mcr holic::
    make room!! lagu rilis'an yang baru bro... keren loch.....

    BalasHapus
  10. bagus gan... w suka bacanya,,.. lumayan buat referensi ngedonlod..... keep it up... :46

    BalasHapus
  11. bro..
    harusnya Famous last words ke 2/3..
    i dont love you gk ,begitu enak menurut gw..
    mendingan lagu cinta ini membunuhku..

    BalasHapus
  12. woy lagu fallin love in first sight nyari ny dmana.?

    BalasHapus
  13. Lagu Bulletproof Heart juga tidak kalah buruk kok

    BalasHapus
  14. Give em hell kid n kill all your friend..
    durasi pendek nan nikmat..
    kok g masuk ama skali yaa????

    BalasHapus
  15. Keren! Visit ya http://reichkun.blogspot.com/

    BalasHapus
  16. mantep ni...lagi cari cari lagunya MCR sekalian blogwalking.
    :17

    BalasHapus
  17. HELENA mana gan ? :26

    BalasHapus
  18. penasaran ama band local yang niru HELENA mas saya :37

    BalasHapus
  19. klau mw di youtube aj,, trus di ubah di youtube to mp3

    BalasHapus
  20. Boleh minta link downloadnya? :D

    BalasHapus
  21. WELCOME TO THE BLACK PARADE..ok bangt dech

    BalasHapus
  22. The World Is Ugly kaga ada bang??

    BalasHapus

Admin of this Blog

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia

Pengikut

Total Pengunjung (blogger.com)

Visitor (flagcounter.com)

free counters