20 Lagu Yang Kamu Pasti langsung Suka (Versi 2.0)

Posted in By Eriko Synyster Munthe 41 komentar

Share |
Sunrise Pagi Hari ~ Postingan ini adalah versi terbaru dari artikel sebelumnya yang juga membahas tentang lagu-lagu yang ‘mudah-mudahan’ bisa membuat anda jatuh hati bahkan saat pertama kali mendengarnya. Sama seperti postingan versi pertama, genre lagunya masih seputar pop, rock, ballad dan genre lain yang nyaman dikuping orang Indonesia pada umumnya. Jangan terlalu terpaku dengan urutan lagunya karena setiap kita pasti memiliki selera yang berbeda. So, you better ceck this out :

20. Haven’t Met You Yet – Michael Buble
Kalau soal lagu-lagu romantis, rasanya seorang Michael Buble gak usah diragukan lagi. Lagu tentang perjuangan seorang jomblo ini benar-benar dapat menghilangkan pandangan kita selama ini yang menganggap jomblo itu terlalu menyedihkan. Stop! I’m single for now, I just haven’t met you yet.. :)

19. Marry Your Daughter – Bryan Jr. & Niko McKnight
Berani nyanyiin sebuah lagu langsung ke calon mertua? Jangan-jangan ntar disuruh ngelawan dia main catur lagi..haha.. Lagu romantis ini memang bertema tentang seorang pria yang ingin melamar pacarnya melalui sebuah lagu langsung kep ‘papa’ si cewe. Dengarkan liriknya, dan kamu akan kepingin segera menikah! #pfff

18. My Worst Nightmare – Forever The Sickest Kids
Lagu model punk-electronic yang up-beat yang tetep asik didengerin dimana aja. Pernah dengerin lagu-lagu Pee Wee Gaskins atau Rocket Rockers? Nahh.. Semacam itulah lagu ini, penuh semangat.

17. She Had The World – Panic! At The Disco
Ahh.. lagu ini cocok sekali di dengarkan sebelum tidur..

16. Kristy, Are You Doing Ok? – The Offspring
Tidak banyak lagu bertema seperti ini. Lagu ini bertema ‘bullying’. Bercerita tentang bagaimana seseorang yang merasa bersalah karena telah melakukan hal-hal menurutnya ‘fun’ tetapi mungkin mengubah hidup seseorang untuk selama-lamanya. Dikemas dalam sebuah lagu yang keren dan easy-listening, tetapi tetap mengandung makna: STOP BULLYING!!

15. Trail Of Broken Heart – DragonForce
Sebuah band yang lagu-lagunya 90% adalah bernuansa speed-metal, ketika membuat beberapa lagu yang sedikit slowrock, maka hasilnya tentu saja ‘Amazing’. Lagu ini berpotensi diputar berulang-ulang bagi mereka yang berjiwa gahar tetapi tetapi tetap memiliki rasa harmonisasi lagu yang tinggi. This song is highly recommended for you bro!!

14. Soul Sister – Train
Bagi orang-orang yang belum tau band ini sebelumnya, apabila mendengar lagu ini untuk pertama kali, pasti tidak percaya kalau personel Train ini adalah bapak-bapak yang sudah senior. :) Lagu ini benar-benar ceria, bernuansa pantai, tipikal lagu-lagu remaja, enak ditelinga. Sekian.

13. Hey Stephen – Taylor Swift
Mulai dari intronya saja lagu ini sudah bikin jatuh hati. Hampir semua lagu-lagu Taylor Swift itu enjoyable mulai dari Love Story, Back To December, Tears Drop On My Guitar, hingga Fearless… ‘Hey Stephen’ ini satu diantara lagu-lagu Taylor Swift yang harus ada di music-player mu!!

12. Who Says – Selena Gomez
“I’m no beauty queen, I’m just beautiful me..” lirik yang bagus bukan?? Wajar kalau sampai Justin Bieber jatuh hati.. #khakk

11. Round Of Applaus – Cody Simpson
Lagu penggombalan yang cocok untuk kamu yang sedang jatuh hati kepada seorang cewe dengan ‘high class taste’. Just listen, and you’ll love this song!!


10. To The Sky – Owl City
Lagu yang terdengar begitu menyenangkan ini sudah dipakai untuk beberapa film animasi Holywood seperti ‘The Legend of Guardians’ dan ‘Hugo’. Wajar kerena mulai dari lirik, nada hingga videoclip-nya benar-benar menyemangati.

9. Summertime – My Chemical Romance
Masih ingat betapa ‘mantap’nya Helena, I’m Not Ok, Welcome To The Black Parade, dan I Don’t Love You?? Lagu ini kian menambah panjang daftar lagu-lagu McR yang wajib masuk daftar list lagu favorite anak-anak muda. Lagu ini keren bro!!

8. Mistletoe – Justin Bieber
Yapp.. Menurut saya ini adalah lagu bertema natal terbaik tahun 2011. Gimana enggak, selain tema Christmas-nya ‘kenak’, gombalnya juga ‘dapet’. Ahh,, standing applaus dech buat lagu Justin Bieber yang satu ini.

7. So Far Away – Avenged Sevenfold
RIP Jimmy ‘The Rev’ Sullivan. Sebenarnya lagu ini pantas ada di urutan 3 besar, tetapi demi menjaga kekeramatan symbol A7X maka ada baiknya ditempatkan diurutan ke-7. Back to the story, lagu ini merupakan lagu yang bertema ‘The Rev’, bahkan videoclip-nya, ahh.. *hampir nangis ngeliatnya.. Dalam beberapa konser ketika Synyster Gates dkk. membawakan lagu ini, penonton seperti ikut merasakan kehilangan yang amat mendalam yang dialami 4 personil lain, mereka ikut larut dalam koor yang berlangsung sepanjang lagu. I wish I can be one of them.. “How do I live without the one I loved…”

6. Kings And Queens – 30 Second To Mars
Jauh sebelum sepeda fixie booming, happening dan jadi trend di kalangan anak muda Indonesia, videoclip lagu ini sudah menampilkan puluhan orang termasuk personel 30 Second To Mars sendiri, berkeliling di jalanan dengan sepeda fixie. Meskipun Cuma bertiga tapi lagu ini benar-benar powerful dan nendang banget di kuping, sampe-sampe drummer independent Cobus Potgieter harus membuat special-drum-cover-version-video untuk lagu ini di tepi jurang di hutan Canada. That’s just awesome, silahkan cek videonya di YouTube. Hmmm.. tapi by the way, itu anak-anak kalau bukan fixie masih mau naik sepeda gak ya?? *hehehehe…

5. Lighthouse – Westlife
Dulu, sebelum semuanya jadi aneh seperti sekarang ini, dikepala saya jika terlintas kata “Boy Band”, maka yang terbayang adalah beberapa orang penyanyi yang memiliki suara luar biasa bagus dengan koreo yang sesuai porsi lagu. Ketika itu dalam pikiran saya Boyband adalah Westlife, Backstreet Boys, N’Sinc atau Five. Lighthouse ini adalah contoh karya yang valid untuk disebut sebagai lagu Boyband, Indah, Berkualitas dan Berkelas.
Nahh.. kalau boyband di Indonesia?? “Saya gak tau kenapa di Indonesia anggota boyband-nya kebanyakan ‘cewek’..” #ppfffff

4. JetLag – Simple Plan feat. Natasha Bedingfield
Saya dan semua teman-teman seangkatan saya adalah saksi hidup ketika Punk-Rock Berjaya dunia music dunia, Simple Plan, Avril Lavigne, Blink 182, Greenday, hingga Sum 41 adalah juaranya ketika itu, siapa yang tidak kenal mereka? Mereka adalah kiblat kata “Keren” saat itu!!
Nahh.. JetLag ini ini adalah cerminan lagu-lagu Simple Plan, bernuansa punk, irama drum yang cepat, sound gitar yang tidak terlalu anggar skill, dan yang pasti nyaman ditelinga.

3. Wish You Were Here – Avril Lavigne
Perfect!! Ini adalah lagu galau yang sempurna untuk telinga orang Indonesia pada umumnya. Tidak ada efek sound yang macam-macam, tidak terlalu cepat, lirik yang dalam, ahh.. its just Great!! I Love Avril Lavigne.. :)

2. Happy Birthday – The Click Five
Udah pernah dengar lagu ‘Catch Your Wave’? Lagu yang keren itu, yapp,, lagu ini ternyata sama kerennya,, gak buat kita capek dengerinnya, gak akan bosan walau udah diputar puluhan kali. Bayangkan kamu sedang membawakan lagu ini didepan gebetanmu, dan katakan selamat tinggal jomblo, this song saved my live..haha.. :)

1. Like We Used To – A Rocket To The Moon
Lagu ini layak mendapat gelar ‘Lagu Paling Galau Sedunia’. Liriknya bener-bener bikin galau:
“If only it were me instead of him..
Does he watch your favorite movie?
Does he hold you when you cry?
Does he let you tell him all your favorite part when you seen it a million times?
Does he sing all your music while you dance a ‘purple rain’?
Does he do all these things, like I used to?
A Rocket To The Moon berhasil mengemas lagu se-galau ini dalam balutan nada yang serasi. Tidak ada nada yang sedih berlinang air mata, tidak ada bagian lagu yang lebay, lagu ini benar-benar berisi pesan yang tersirat: “Aku masih pantas untukmu, bukan dia, tapi cuma aku, dan kau tau itu!”
_______________________________________________________________________________


*fiuhh… Nahh..itulah ke-20 lagu yang mudah-mudahan bisa mencuri hatimu melalui telinga bahkan saat pertama mendengarnya. Kurang setuju? Silahkan tambahkan lagu-lagu yang menurut teman-teman lebih berpotensi ‘nendang’ lagi. Berbagilah, karena tak ada yang lebih mulia dari berbagi. Demikian.
Trims. @erikonisme