HIPNOTIS : Kampanye Penyelamatan Bumi ala Indah Dewi Pertiwi

Posted in By Eriko Synyster Munthe 9 komentar

Share |
Sunrise Pagi Hari ~ Setelah membahas video klip ‘So Far Away’ dari Avenged Sevenfold dipostingan sebelumnya, kali ini blog Sunrise Pagi Hari akan membahas sebuah video klip inspiratif lainnya. Kali ini kita akan membahas video klip dari Indonesia, Indah Dewi Pertiwi. Penyanyi multi-tallent kelahiran Bogor, 30 januari 1991 yang mulai melejit lewat single ‘Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa’ ini baru saja merilis video klip terbarunya berjudul HIPNOTIS. Video ini merupakan remake (versi kedua dan full version) dari video klip pertama yang sudah dirilis beberapa waktu yang lalu. Jika dibandingkan dengan video klip versi pertama yang funny –karena kehadiran Budi Anduk–, video versi terbaru karya Anggy Umbara Film ini sudah pasti lebih keren dan berkualitas.

Video klip ber-budget ‘wahh’ ini memang berhasil menyuguhkan sebuah tampilan yang sangat natural dan memukau. Tidak tanggung-tanggung video ini mengambil lebih dari 5 tempat syuting yang luar biasa, mulai dari air terjun dengan alam yang masih sangat hijau, pinggir pantai dengan karang yang curam, atap gedung pencakar langit, hingga diatas sebuah kapal induk (seperti video clip Starlight dari Muse). Woww.. *that’s tottaly awesome!! Dan bahkan masih banyak lagi scene yang memukau dan harus anda tonton sendiri.

Tak hanya soal lokasi syuting yang luar biasa, mata kita kembali dimanjakan dengan efek-efek visual ala film Holywood. Efek visual yang ditampilkan dalam video klip ini sunggup rapi dan dikemas secara professional (dalam urusan efek visual, Indah Dewi Pertiwi Memang sudah terbiasa, seperti di video klip ‘Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa’ yang menampilkan efek seorang Indah Dewi Pertiwi yang benar-benar sedang “On-fire”). Beberapa diantaranya adalah meteor yang menghujam bumi, transformasi robot, suasana peperangan, menari didalam air, hingga Jakarta yang diterjang tsunami seperti di film 2012. Fantastic!!


KAMPANYE PENYELAMATAN BUMI
Selain efek visual dan lokasi syuting yang tidak ‘bisa biasa’, nilai plus yang paling penting dari video klip ini adalah pesan yang disampaikan. Tidak hanya menyasar sisi komersial saja, video ini juga menyampaikan pesan positif bagi penontonnya yaitu pesan penyelamatan bumi. Pesan ini disampaikan melalui quote inspiratif di bagian awal dan bagian akhir video clip yaitu :

“ We’re nothing Aliens, invading the planet, with lust and technology” (bagian awal).
“The remote is within our selves, the world in your hand, reverse the damage, SAVE THE PLANET” (bagian akhir)

Inti dari pesan ini sendiri adalah Bumi dapat rusak oleh tangan kita –melalui keserakahan dan tekhnologi–, tetapi kita juga dapat mencegahnya, karena kendali –remote– sebenarnya ada dalam diri kita (manusia).
Berikut adalah beberapa potongan gambar video klip HIPNOTIS, ceck this out :









Kalu belum puas,, berikut video klip HIPNOTIS full-version dari Indah Dewi Pertiwi :



Yapp, That’s it!!
Semoga kedepannya video-video artis kita semakin kreatif dan inovatif seperti video Indah Dewi Pertiwi yang telah berhasil meng-HIPNOTIS blogger-blogger ini..

Terima Kasih, Semoga bermanfaat. [E.M]